Inspirasi Guru Islamic Village

Guru Sejati Guru Yang Menginspirasi

SD Islamic Village SSN “Hijrah”

SD Islamic Village SSN pindahan! Ya, terhitung sejak Senin, 20 September 2010, persis di hari pertama sekolah setelah libur Idul Fitri, SD Islamic Village SSN pindah total ke gedung selatan. Seperti diketahui sebelumnya hanya kelas 1 s/d 4 saja yang pindah ke gedung selatan. menyisakan kelas 5 dan 6, serta kantor administrasi sekolah di gedung utara.

Perpindahan ini relatif lebih cepat dari yang direncanakan. Sedianya SD Islamic Village SSN baru akan pindah ke gedung yang searea  dengan SD SBI Islamic Village, pada tahun ajaran 2011/2012 yang akan datang. Namun dikarenakan gedung atau ruang belajar SMP Plus yang baru sudah selesai dan bisa ditempati, maka perpindahan pun dipercepat.

Hal ini tentunya patut disyukuri. Karena dengan berada satu lokasi, maka kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Mobilitas guru tidak lagi terkendala jarak yang jauh seperti terjadi selama ini. Terutama guru yang mengajar di hari yang sama di kelas 4, 5 dan 6.

Mudah-mudahan perpindahan SD SSN Islamic Village ke lingkungan baru yang lebih tenang dan nyaman, dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan memotivasi guru untuk mengajar lebih kreatif dan menyenangkan.

SALAM KREATIF !

Single Post Navigation

3 thoughts on “SD Islamic Village SSN “Hijrah”

  1. ABU HAMZAH on said:

    SMK ISLAMIC JUGA HIJRAH…

    Seiring pindahnya kelas SD, SMK juga mengikuti langkah SD, namun yang berbeda, SD pindah ke gedung yang relatif lebih bagus, tapi SMK pindahnya memakai lokal bekas SD yang seluruh fasilitas listrik dan kipas angin di lepas oleh SD dan bukan gedung yang lebih baru.

    Namun Alhamdulillah perpindahan ini, meskipun agak melelahkan dan menyita banyak waktu (dan biaya red…) karena belum genap sebulan yang lalu SMK baru saja pindah dan harus pindah lagi terutama ruang kantor guru, perpindahan saat ini seperti memberikan harapan baru akan perbaikan, karena lokal yang dikosongkan rencananya akan direnovasi, terlepas setelah direnovasi belum tahu unit mana yang akan menggunakannya yang pasti bukan SMK, namun setidaknya SMK pasti akan direlokasi lagi ke gedung yang lebih baik. AMIN.

    Ada hal yang sesungguhnya sedikit mengganggu pikiran saya, atau mungkin itu hanya kebodohan saya saja. Kita terus membangun dengan biaya yang tentu tidak sedikit, tetapi hal-hal kecil yang saya pikir itu strategis dan berdampak besar ke masyarakat karena anak-anak langsung yang meraskan sehari-hari, misalnya kita kurang memperhatikan seperti kalau di SMK itu kenyamanan kelas misalnya hordeng cendela, loker, komputer kantor, meja guru (ga usahlah meja siswa), kipas angin(kalau SMK kelasnya bukan AC).

    Yach mudah-mudahan itu salah saya aja, atau bisa jadi porsinya untuk hal-hal kecil itu di tangan kepala sekolah, tapi kan dananya kepala sekolah ga’ pegang, barangkali bisa diajukan ya…?? mudah-mudahan demikian.!

    • luthfiah faqih on said:

      Selamat ber”Hijrah” saudaraku SD & SMK ke tempat yang baru, semoga membawa keberkahan tuk semua. Yang penting semangat “Hijrah”nya rasul dapat kita tauladani sobat.

  2. Meri Susanti SD SNN on said:

    Memahami sifat anak
    Setiap anak memiliki potensi yang berbeda setiap individunya, seperti rasa .ingin tahu dan berimajinasi. Krn dua hal ini merupakan potensi yang harus dikembangkan melalui kegiatan belajar mengajar yang mungkin dapat dijadikan modal dasar bagi perkembangan sikap kreatif dan berfikir kritis yang kompetensinya harus dimiliki oleh siswa kita yang unik. Untuk mengembangkan kedua sifat yang dimiliki anak, secara optimal perlu kita sebagai pendidik menciptakan suasana pembelajaran yang bermakna. Diantaranya dengan kebiasaan kita untuk memuji anak karena hasil karyanya atau prestasinya.Karena apapun yang ditunjukkan oleh siswa perlu dihargai oleh kita sebagai pendidik.
    Kemudian jangan lupa kita membiasakan memberikan pertanyaan yang menantang untuk mengembangkan kemampuan berfikir kritis anak didik kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: