Inspirasi Guru Islamic Village

Guru Sejati Guru Yang Menginspirasi

Masuk Putih Keluar Gosong

Created By : Rosidin
Lagi-lagi ada seorang Bapak-bapak setengah baya, datang ke Ibu kota. Ia berdiri di depan salah satu Bank. Rupanya dia lagi mikirin sebuah tulisan di pintu Bank ada tulisan OPEN. Dalam pikiran dia, “ini OPEN-nya aja segede gini, segede apa BOLU-nya ya…?”

Lagi berpikir begitu tiba-tiba ada Bule masuk, “Wey..wey..wey..jangan masuk!” tegurnya. Tapi tetep aja Bule itu masuk.

Belum abis dia menggerutu, tiba2 ada yang keluar dari BANK itu seorang NEGRO. Si Bapak itu langsung aja nyautttt agak ngebentak. “Kan udah gue bilangin, jangan masuk- jangan masuk! Ini mah tetep aja masuk. Rasain dah lu GOSONG. Abis ga nurut sich!”

Single Post Navigation

One thought on “Masuk Putih Keluar Gosong

  1. Imas Masitoh SD isvill on said:

    he..he… lucu …. juga
    jadi inget pengalaman 4 th yang lalu .. gini ceritanya.
    anak saya yg pertama, namanya Alya Nurul Izzah dari usia 3,5 th udh mulai bisa baca. setiap jalan – jalan semua bacaan yg ada di jalanan dia baca keras2, wah… pokoknya dia itu semanget banget. suatu ketika saya bawa dia ke sebuah klinik. trus dia baca perlahan gantungan kertas yang ada di depan pintu” OPEN” serentak dia pegang tangan saya erat2 dan menarik saya untuk tidak masuk kedlm klinik tersebut. serentak saya kaget ….. lalu saya bisik – bisik ditelingnya ” ada apa … sayang ? dia jawab ” umi jangan masuk kesitu… tth alya juga ngk mau masuk kesitu. lalu saya tanya lagi ” memang ada apa ? ” di jawab dengan PD ” emang umi ngak baca di depan pintu itu O-P-E-N nanti bisa – bisa kita keluar jadi kue dehhh… matengg deh …. tersentak geli, haru, tertawa didlam hati saya. segera saya kasih pengertian “Oh… tulisan ( open )yg ada dipintu itu berasal dari berbahasa Inggris yang artinya buka, tandanya klinik itu masih buka, jadi kita … bisa bli obat disitu. setelah dia tahu artinya … dia tertawa geliiii sambil menarik tangan saya masuk kedlm klinik tersebut ( sambil berbisik ketelinga saya ” Umi jangan kasih tau abi ya…. nanti pasti abi ketawain tth”). TAMAT.

Tinggalkan Balasan

